February 24, 2010

Mengenang Pa'Wito

Dear, 
Hari ini ada kabar Pa'Wito meninggal..syok juga dengerna. Aku emang bukan anggota keluargana, tapi keberadaannya berbekas mendalam dihati.
Dia yang pertama membuat namaku cukup dikenal seSMP hehe..
Oya, waktu SMP dulu aku masuk dikelas unggulan -3D nama kelasna, ada banyak kontrovesi mengenai kelas super ini.
Para guru selalu menganggap kelas 3d sebagai kelas percontohan yang diisi oleh anak-anak pintar ber-iq diatas rata-rata. Sedangkan kami cuma ingin dianggap anak -anak pada umumnya. Kami bandel kok, dan ga semua dari kami rajin belajar. Kami tuh belajar klo mo ada ulangan aza hehe..Setiap kali mo ulangan anak-anak 3d jarang yang keluar kelas, kami -mayoritas dari kami pasti sedang memegang buku atau fotokopi catatan guru.
Ngomongin bandel, aku jadi ingat temanku namana Angga, dia pernah nyolek pantat guru geografiku (Pa'Syawal) pake sapu piket..OMG beraninya, maksudna sih bercanda - ga boleh ditiru ya- akhirna beliau marah dan balik ngejer Angga sampai kedalam kelas dan sambil megang sapu itu juga.
Klo ngebayangin itu lucu juga, Ko bisa ya...
Balik ke Pa'Wito, beliau pernah marah dengan kelas 3d lantaran dianggap terlalu pasif-kecuali aku ya- Waktu itu beliau pernah tanya Mengapa kita harus belajar B.Inggris, dan tebak..kelas langsung sepi.....
terus tergeraklah hatiku buat jawab" because English id international language" wowww itu jawaban pamungkas.... dan untuk seterusnya aku jadi makin aktif dimata pelajaran itu-pasalna klo matematika or yg laen aku ga terlalu bisa hehe-.
Hingga akhirna masa UAS tiba, selesai UAS B.Inggris aku dipanggil oleh beliau-waktu itu aku berdua ma Angga- ke ruangannya, dan disana beliau suruh aku untuk mengisi ulang soal UAS B.Inggris... ternyata eh ternyata jawaban aku bakal dijadiin patokan buat nilai tertinggi sekolah( menurutku sih begitu).WAktu itu aku dapat nilai 8,sekian(lupa). Dan hingga akhirnya aku lulus, Beliau dan Pa'Ruli ( guru b.inggris) tanya mo nerusin sekolah kemana dan nem-na berapa? Nemku 42,00 dan lanjutin sekolah ke LA bukan Crbon.
Hingga akhirna aku lulus SMA, kerja, Kuliah dan kerja lagi......Beliau mangkat.

Buat Pa' Wito guru bahasa inggris sepanjang zaman...I'm gonna missing you.






No comments: