March 31, 2010

pengamatan yang sempurna

Ada banyak keajaiban terjadi dihidupku, aku baru sadari itu.
Setiap hal yang bersinggungan, setiap hal yang tersentuh dan setiap hal yang terlihat dan terasa oleh panca indera, semuanya seolah - olah saling berbenturan dan bekerjasama.
Untuk setiap helai daun yang berjatuhan, ranting yang patah, embun yang diam di ujung daun, kupu - kupu yang saling mengejar, awan yang beriringan, debu yang beterbangan.
Semuanya, setiap hal terpisah itu seperti layaknya potongan puzzle yang saling melengkapi, seperti potongan kecil foto yang tergunting dari  sebuah gambar besar yang terpigura.
Kadang aku melihatnya sepotong - demi sepotong, sedikit sedikit, memisah-misahkannya padahal sesungguhnya mereka semua adalah suatu kesinergisan harmoni.
Seperti sebuah orkestra lengkap yang menghasilkan bunyi - bunyian indah, bukan cuma bunyi cello atau harpa sendirian tapi semuanya lengkap.
Ketika melihatnya dengan sempurna, perlahan tapi pasti , indah sekali melebihi lukisan yang tersimpan di louvre sana. Bebunyian itu terdengar indah.....elok tak terkata.Luar biasa mempesona.

No comments: