July 8, 2011

Pemilu oh pemilu

Siang ini di twitter ada yg nanya gini : "emangnya menurut mba @theoZdoraZ pemimpin yg ok skarang siapa?"

Dan karena bingung jawabnya akhirnya ga dijawab dulu hehehee.
Kalo dicermatin lebih mendalam, nyari sosok pemimpin -dalam hal ini negara- kaya nyari calon suami ya hahaha, beneran deh, pengennya yang ok dan perfect skalipun kata bunda Dorce kesempurnaan itu hanya milik Allah :)

Begitu pun waktu mencari calon pemimpin negara, bahkan Amerika yg konon gaya hidup rakyatnya lebih bebas tetap menginkan pemimpin yang bersih dan latar belakang keluarga rapi (salah satunya). Ada yg masih inget kasus Lewinsky ama Clinton beberapa tahun yg lalu? Saya pernah baca artikel di salah satu majalah yg mengatakan bahwa rakyat negara tsb pun ga mentolerir presidennya kalo gaya hidupnya cenderung brantakan.

Nah di negara kita tercinta ini kan tiap 5 thn skali ada Pemilu, ada 2 pilihan tuh buat voters, yang pertama milih dan yg kedua memilih buat ga milih. Pemilu adalah saat yg tepat buat menentukan langkah ke depan bangsa kita. Btw, diantara kalian adakah yg memilih untuk ga milih alias GOLPUT? 

Golput (golongan putih) dibagi lagi menjadi 3, yaitu orang yg bener2 ga peduli ama politik (cenderung puyeng sama carut marut perpolitikan tanah air), orang yg bener2 peduli ama politik cuman tiba2 nyadar klo ga ada satupun calon yg oke (dan akhirnya mutusin buat ga milih aja) dan yg trakhir adalah orang2 yg ga kebagian kartu pemilihan karena kealpaan pemerintah daerah.

Sejujurnya saya punya harapan amat besar di pemilu thn 2004 dan ikutan milih, nyatanya ga ada yg bener smua (KACAUUUU), pemilu kmaren saya memilih utk ga milih karena udah pesimis ama calon2 yg disodorin. Dan gmana ditaun 2014? Milih ga yaa???? tergantung ntar ahh klo ga da yg ok juga kayana ga milih lagi hehe. Ada yg bilang itu salah, tapi bukannya akan lebih salah kalo kita membeli  baju sambil nutup mata?? Eng..ing..eng!!!!

No comments: