February 16, 2010

hidup=ujian?

hidup itu ujian, kalau kita sadar hidup itu ujian kita akan makin menghargai setiap detik yang kita punya.
begitu kata buku.

kalau hidup itu ujian, banyak orang bilang klo soal ujiannya terlalu rumit ya dah lah..langsung keluar ruangan tanpa menyelesaikan ujian hehee..itu buat orang dangkal.

buat orang yang punya pemikiran lumayan panjang, ya mau ga mau harus dilanjutin sesulit apapun itu sampai bel ujian berdentang dan mau ga mau, kelar ga kelar kita harus keluar!!

paling ga ada kepuasan kalau kita sudah melakukan yang terbaik, daripada lari keluar lalu kecewa??
jadi mo pilih yang mana?
klo diriku ya pilih yang ke-2, kebetulan diriku orangna agak berpositive thinking hehe..maju terus sekalipun semua orang bilang sulit-setidaknya ada Tuhan tohh?
-hidup tuh jangan kaya orang yg ga punya Tuhan dehh, please dehh^_*-
baru dikit jalan dah bilang cape-(poor u)- smangat dong. hidup tuh kan bukan sedetik 2 detik doang gitu loh.

===SERIUS===
Hidup yang kita jalani bersinggungan dengan banyak hal diluar diri kita sendiri, ada orang tua, saudara, teman, tetangga dan banyak hal lain.
Bayangkan, setiap keputusan kita baik itu besar ataupun kecil berdampak buat mereka, seperti ikatan partikel dibenda padat yang saling menempel satu sama lain.
Mungkin kadang kita lelah menghadapi semua kegagalan, kesedihan dan bertanya-tanya apa jadinya hidup kita. Percaya deh banyak orang sukses bertanya hal yang sama..
Tapi "mereka " bisa bertahan masa kita ngga?

Waktu semuanya kelihatan tidak memihak kita, ya dah jalanin aja.
PERCAYA deh, SUNGGUH  diujung lorong yang gelap selalu ada ujung yang terang benderang, sekalipun lorong itu teramat panjang dan gelap.
SUNGGUH, PERCAYA aja.. mungkin butuh waktu yang lama, mungkin semua orang orang terlihat menutup mata..tapi SUNGGUH Tuhan ga buta.
Ketika kita pikir seolah-olah Dia bagaikan pengamat akuarium yang sedang melihat "ikan-ikanya" berebut mencari hidup..Dia tidaklah begitu.
Aku kadang merasa seperti itu, tapi dulu....sekarang ketika keadaan makin bertolak dari pengharapan, aku TAHU Dia bukan saja mengamati.
Dalam terpejam aku ceritakan semua kelelahanku padaNya, dalam tangis yang terkatup tanpa suara, aku ceritakan sedihku padaNya, dalam hati hancur aku bawa semua tangisku dikirbatNya.

Jadi SUNGGUH, PERCAYA lah..Dia ada disegala zaman, terbebas dari batatsan waktu dan ruang.

No comments: